Cara Mengetahui Penyedia Hosting Yang Baik

Berbicara mengenai penyedia hosting, masalah utama yang banyak di temui adalah menemukan penyedia hosting yang benar-benar baik. apa lagi jika calon pengguna layanan sama sekali tidak mengetahui tentang tegnologi keamanan web, maka menemukan penyedia hosting yang baik adalah langkah mutlak yang harus di lalui.

Tips Mengetahui Penyedia Hosting Yang Baik

Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan pada saat akan memilih layanan penyedia hosting. Berikut ini hal-hal yang perlu di perhatikan sebelum menentukan layanan hosting.

1. Apakah layanan penyedia hosting tersebut mengenali pelanggannya?

Selama proses pendaftaran awal , apakah layanan penyedia hosting tersebut dengan hati-hati menyaring rekening, bukti identitas, dan menghubungi klien baru melalui telepon sebelum account diaktifkan untuk mencegah hacker atau personel yang tidak sah dari mendaftarkan akun?

Dengan mengetahui bagaimana sebuah penyedia hosting melakukan pelayanan terhadap customernya, kita bisa menyimpulkan bagaimana penyedia hosting merawat server mereka.

2. Apakah layanan penyedia hosting tmenyediakan untuk siapa saja?

Pastikan situs web hosting tidak membuat akses terbuka untuk siapa saja, bebas biaya hosting. Layanan hosting gratis sering digunakan oleh hacker untuk menarik pengguna dengan mengunjungi situs mereka, maka pengguna tidak sadar men-download program-program jahat yang dapat membahayakan seluruh jaringan penyedia – atau setidaknya menciptakan masalah bagi pelanggan.

3. Apakah penyedia hosting menerapkan firewall terpercaya?

Firewall situs pada hosting harus dikonfigurasi untuk menolak lalu lintas yang berbahaya kecuali secara khusus diperbolehkan, memblokir ancaman ke server dan situs hosting dalam dan dari luar luar jaringan. Kontrol keamanan penyedia harus terus diuji dengan baik dari dalam dan luar jaringan mereka. Jangan lupa untuk meminta bantuan keamanan untuk menangani masalah yang berhubungan dengan keamanan yang mungkin timbul.

4. Apakah layanan penyedia hosting selalu waspada?

Tempat hosting dan komponen jaringan harus dipantau untuk memastikan bahwa tidak ada kode berbahaya yang telah di upload ke sebuah situs. Server dan jaringan harus dipantau 24 jam per hari, baik internal maupun eksternal. Jika ada situs yang terganggu, sistem pemantauan mereka harus segera mendeteksinya, sehingga tim mereka mampu mengisolasi sampai mereka dapat menghapus ancaman tersebut.

5. Apakah layanan penyedia hosting dapat di hubungi setiap hari?

Saat ter jadi masalah pada websitre, dan pengelola tidak dapat menanganinya, di sinilah peran penyedia layanan hosting di perlukan . Jadi penyedia layanan hosting harus bisa di hubungi setiap saat.

Demikianlah hal-hal yang perlu di perhatikan untuk mengetahui penyedia hosting yang baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#RAS

One comment

Tinggalkan Balasan