Mengoptimalkan Penjualan Online Shop

Mengoptimalkan Penjualan Online Shop

Sekarang ini usaha online shop sudah sangat menjamur di Indonesia. Dengan kemudahan yang di tawarkan oleh bisnis tersebut. Cara belanja yang praktis, dan juga modal usaha yang tidak banyak, terbukti dapat menarik masyarakat untuk membeli di online shop ataupun berbisnis online shop.

Tips Mengoptimalkan Online Penjualan Shop

Dengan semakin banyaknya jumlah online shop, maka persaingan dalam bisnis tersebut juga akan juga akan semakin meningkat. Para pemilik bisnis ini harus dapat membuat online shopnya menjadi lebih di sukai para calon pembeli. Untuk itu kali ini nusablog akan memberikan tips bagaiman cara mengoptimalkan online shop.

1. Pilih Penyedia Web Hosting Yang Terbaik.

Pemilihan penyedia web hosting yang terbaik akan sangat membantu mengoptimalkan online shop anda, dengan support yang terbaik dari layanan penyedia hosting, website online shop akan lebih mampu melakukan service kepada calon pembeli dengan lebih baik.

2. Pengecekan Link Web

Pengecekan link web online shop harus di lakukan secara rutin dan terus-menerus. Kegunaan dari pengecekan link web ini adalah pada saat di temukan broken link maka akan dapat langsung di perbaiki. Jika broken link terjadi dan tidak segera di perbaiki, maka akan dapat menyebabkan online shop anda terkesan tidakprofesional dalam pelayanan terhadap pelanggan.

3. Sediakan Halaman Khusus Bagi Pelanggan Untuk Berikan Testimonial

Penyediaan halaman testimonial akan membuat para calon pelanggan lebih percaya dengan online shop.Tambahkan juga “contact us” page untuk memudahkan pengunjung ketika mereka memiliki pertanyaan tentang produk. Untuk membuat pelanggan lebih percaya kepada online shop dapat juga menambahkan halaman “terima kasih” bagi pelanggan ketika membeli produk atau keluar dari online shop. Semua hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada online shop.

4. Gunakan Model Manusia Asli Dalam Produk

Penggunaan model manusia ini di tekankan untuk online shop yang bergerak dalam bidang aksesoris pakaian, karena dengan menggunakan model manusia asli, akan memudahkan pelanggan untuk menggambarkan produk tersebut nantinya sebelum memilih produk yang aka di beli.

5.Kemudahan Dalam Pembayaran

Berikan kemudahan cara pembayaran untuk pelanggan  dengan  beragam alternatif cara pembayaran. Misalnya dengan transfer, kartu kredit, paypal, dan lainnya. Hal ini akan membuat pelanggan lebih merasa di mudahkan dan juga menambah kepercayaan terhadap online shop.

Demikianlah cara untuk mengoptimalkan online shop semoga bermanfaat, dan selamat mencoba.

#RAS

Leave a Reply