Tips Membuat Website Company Profile

Saat ini website sudah menjadi bagian yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. Memiliki sebuah website seperti sudah menjadi syarat agar perusahaan bisa menjadi besar. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Kebiasaan semua orang dalam mengandalkan website dalam melakukan kegiatan sehari-hari menjadi satu faktor penting banyaknya company memutuskan untuk memiliki website.

Ada dua jenis website yang biasa di guanakan oleh sebuah perusahaan yaitu toko online dan website perusahaan atau company profile. Kali ini Nusablog akan membahas tentang company profile.

Pengertian

Company profile adalah website yang di buat perusahaan dengan tujuan untuk mempromosikan perusahaan dan membangun kredibilitas di dunia maya. Biasanya company profile di gunakan untuk menampilkan informasi tentang perusahaan. Hal ini di lakukan untuk mempermudah client menemukan informasi tentang perusahaan.

Pembuatan company profile tidak berbeda dengan website-website pada umumnya. Yang membedakan adalah pada sisi konten yang terdapat pada website.

Tips Membuat Website Company Profile

Ada beberapa tips yang dapat di gunakan sebelum membuat company profile.

Konten Visi & Misi Yang Menarik

Visi & misi perusahaan adalah hal yang sangat wajib untuk di tunjukan pada sebuah company profile. Visi & Misi juga digunakan untuk menarik minat dari pelanggan. Selain itu, konten visi & misi tidak harus monoton. Bahkan akan lebih baik juka di barengi dengan visual yang menarik.

Konten Menarik

Company profile pada umumnya sangat membosankan. Hanya berisi data perusahaan tentunya akan membuat minat mengunjungi website menjadi sangat menurun. Hal ini dapat di atasi dengan memberikan konten tambahan pada company profile seperti, Cara kerja pada perusahaan, fakta menarik perusahaan, atau fakta menarik tentang produk yang di pasarkan.

Tampilkan Video Company Profile

Video Company profile sangat bagus untuk di tampilkan pada website company profile. Biasanya orang akan lebih suka melihat video di bandingan harus membaca tulisan. Hal ini di karenakan dalam video selain ada penjelasan, juga ada dukungan dari visualisasi yang menarik.

Navigasi Mudah Di Pahami

Bukan hanya untuk company profile, namun tips satu ini sebaiknya di miliki oleh semua jenis website. Navigasi yang mudah di pahami akan memudahkan pengunjung website untuk menulusuri website.

Demikianlah beberapa tips yang dapat di gunakan dalam membuat website company profile. Semoga bermanfaat.

#RAS

Leave a Reply