Beberapa Hal yang Perlu Di Perhatikan Saat Melakukan Promosi Di Media Sosial

Saat ini hampir semua orang memiliki madia sosial. Pengguna media sosial semakin lama juga semakin bertambah. Menurut perhitungan terakhir, jumlah pengguna media sosial diseluruh dunia berjumlah 3,8 milyar dan di prediksi akan terus bertambah.

Penggunaan media sosial yang terus bertambah seperti ini dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah bisnis menjadi lebih dikenal.  Caranya adalah dengan mempromosikan bisnis(Produk) di  media sosial. Dengan jumlah pengguna media sosial yang semakin beratambah banyak, tentunya akan sangat efektif membuat produk yang dipromosikan menjadi lebih dikenal. Namun, jika cara promosi yang dilakukan tidak tepat justru dapat membuat citra dari produk yang dipromosikan menjadi kurang baik. Kali ini Nusablog akan membahas beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mempromosikan produk melalui media sosial.

Kelebihan Promosi Melalui Media Sosial

Promosi melalui media sosilal mempunyai banyak kelebihan. Diantaranya adalah

  • Budget 

    Promosi menggunakan media sosial tidak memerlukan biaya yang banyak. Media sosial dapat dilakukan secara gratis selama ada koneksi Internet.

  • Jangkauan Luas 

    Pengguna media sosial yang banyak dan tersebar memungkinkan produk yang dipromosikan dilihat oleh semua orang di seluruh penjuru dunia.

  • Mudah 

    Melakukan promosi dimedia sosial dapat dilakukan siapa saja, tidak memerlukan keahlian khusus.

  • Lebih Efektif 

    Promosi melalui media sosial akan lebih efektif dalam menarik pelanggan. Hal ini karena media sosial digunakan mayoritas penduduk duia.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan saat Melakukan Promosi Melalui Media Sosial

  • Tidak Monoton

Setiap melakukan postingan usahakan menggunakan konten yang baru dan fresh. Hindari menggunakan satu konten yang digunakan secara terus-menurus. Gunakan kalimat yang dapat memancing rasa penasaran dari para pembaca.

  • Gunakan Media Gambar atau Video

Penggunaan media gambar atau video akan lebih menarik pembaca untuk melihat postingan. Gambar dengan visual manusia akan lebih menarik para pelanggan melihat postingan.

  • Gunakan Hastag

Tujuan dari penggunaan hastag pada media sosial adalah untuk mempermudah dalam mencari postingan sejenis. Fungsi ini dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan produk. Gunakan hastag yang berhubungan dengan produk yang akan di promosikan.

  • Aktif dan Responsif

Tak jarang postingan akan mendapatkan tanggapan dari pembaca. Sebagai admin yang baik sebaiknya respon dari pembaca dapat dibalas dengan cepat. Waktu yang dibutuhkan dalam membalas respon dari pembaca biasanya akan enjadi tolak ukur bagi pembaca tentang produk yang dipromosikan.

Demikianlah beberapa cara yang dharus diperhatikan saat akan membuat promosi pada media sosial. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

#RAS

Leave a Reply