penggunaan instastory dalam mempromosikan bisnis.

Menggunakan sosial media sebagai sarana promosi bisnis, sudah menjadi hal yang yang sangat sering ditemui. Penggunaan sosial media sebagai sarana promosi bisnis memang sangat mempermudah dalam menarik pelanggan. Hal ini karena jumlah pengguna sosial media yang semakin bertambah. Salah satu sosial media yang sering digunakan untuk mempromosikan bisnis adalah instagram. Banyak pengguna lebih tertarik melihat barang yang dijual melalui instagram, karena selain lebih praktis, tanpa harus menginstall aplikasi marketplace lain yang terkadang menjadikan smartphone menjadi kehabisan memory, juga karena dengan instagram user akan langsung berselancar menggunakan account pribadi mereka sehingga lebih praktis.

Terdapat fitur yang sangat membantu dalam mempromosikan sebuah bisnis. Namun biasanya pengguna hanya menggunakan fitu standart dari instagram. Pengguna biasanya hanya menggunakan fitur unggahan biasa untuk mempromosikan bisnis. Sebenarnya ada fitur yang dapat lebih membantu dalam mempromosikan bisnis. Salah satunya adalah instastory. Mengapa demikian?, kali ini Nusablog akan membahas penggunaan instastory dalam mempromosikan bisnis.

Pengertian

Instastory adalah salah satu fitur yang dimiliki instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah foto atau video yang akan di publish hanya dalam waktu 24jam. Setelah 24jam postingan tersebut akan otomatis menghilang. Instastory didukung beberapa fitur menarik didalamnya yang akan membuat hasil postingan semakin maksimal.

Kelebihan Instastory Sebagai Sarana Promosi

  • Instastory lebih diminati para pengguna Instagram

Kebanyakan pengguna Instagram kebanyakan lebih tertarik terhadap instastory dibandingkan dengan postingan biasa. Dengan demikian jika menggunakan instastory promosi akan lebih mudah dilakukan.

  • Pemantauan Mudah

Jumlah dan akun instagram yang melihat instastory dapat dilihat. Dengan demikian akan lebih mudah dalam melakukan preview dan memastikan promosi berjalan dengan lancar.

Pemanfaatan Fitur Instastory Bagi Bisnis Online

  • Content Behind-the-scenes

    Hal ini bisa dilakukan dengan menceritakan bagaimana proses suatu bisnis berjalan, sehingga dengan menggunakan fitur stories kita bisa mengajak pengguna untuk bisa turut ikut kegiatan bisnis kita secara langsung. Atau dapat juga mengupdate kegiatan yang di adakan perusahaan.

  • Meningkatkan Komunikasi Antar Pelanggan Dengan Perusahaan

    Dengan menggunakan fitur stories pada instagram, perusahaan dapat berkomunikasi dengan pelanggan dengan mengirimkan komentar. hal ini tentunya akan meningkatkan komunikasi dengan pelanggan(pengguna layanan).

  • Memperbanyak penjualan

    Stories Instagram mempunyai satu fitur khusus bagi pengguna instagram yang sudah mempunyai lebih 10.000 follower, fitur tersebut adalah swipe up. Dengan fitur ini pengguna dapat mereferensikan website. Sehingga pelanggan yang tertarik dengan penawaran yang dibuat pada story dapat mengunjungi website dengan cara singkat.

  • Instagram Live

    Banyak sekali pengguna yang sangat antusias menonton secara live untuk beberapa topik, perusahaan (terutama penyedia jasa)  bisa memanfaatkan fitur ini untuk bisa membuat interaksi yang lebih baik untuk pengguna layanan untuk berdiskusi.

  • Mengajak Pelanggan Berpartisipasi

    Mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan perusahaan dapat membuat rasa hubungan dengan pelanggan menjadi lebih baik. Dalam Instastory perusahaan dapat mengajak pelanggan untuk berpartisipasi dengan menggunakan fitur voting.

Demikianlah cara pemanfaatan fitur instastory pada instagram dalam bisnis. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

#RAS

Leave a Reply